Jokowi: Kapal Pencuri Ikan Tak Usah Ditangkap Langsung Tenggelamkan - nonoput

Motivasi, Tips & Inspirasi

Advertisement

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jokowi: Kapal Pencuri Ikan Tak Usah Ditangkap Langsung Tenggelamkan

Share This
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menginginkan adanya tindakan tegas bagi kapal-kapal ilegal yang mencuri ikan di perairan Indonesia.
Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan meminta kapal ilegal itu kalau bisa langsung ditenggelamkan.

"Saya sampaikan kemarin, sudahlah, enggak usah tangkep-tangkepan. Langsung tenggelamkan 10 atau 20 baru nanti mikir," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi saat berbicara dihadapan peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI tahun 2014 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2014).
Namun, Jokowi mengatakan bukan berarti dirinya akan menenggelamkan kapal beserta awak kapalnya. Sebab, jika itu dilakukan, tentu tindakan itu bisa menjadi masalah di kemudian hari.

"Tapi orangnya diselamatkan dulu. Nanti jadi ramai kalau sama negara lain. Kalau enggak kayak gitu, nanti kekayaan alam kita habis," kata Jokowi.
Pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan hal tersebut lantaran Indonesia selalu merugi triliunan lantaran Sumber Daya Alam (SDA) di perairan Indonesia tidak dijaga dan dikelola dengan benar.
"Kalau ada ilegal fishing seperti itu sudahlah, kapak yg beredar 5.400 kapal. Saya enggak tau hitungnya dari mana, saya diberikan angka. Setiap tahun kita kehilangan 300 triliun dari situ.
Income yang masuk negara 300 miliar dari laut. Hilang sudah berapa tahun? Ini yang kita ulang-ulang. Dari minyak, hutan sekarang kan. Ini yang harus kita perbaiki," kata Jokowi.

sumber.http://www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages